Cuma Menang Tipis atas Borneo FC, Ini Dalih Sergio Farias

Jakmania1928 – Persija Jakarta tak bisa mengalahkan Borneo FC dengan skor telak kala kedua tim bersua pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 yang disiarkan Indosiar. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (1/3), tim ibu kota hanya menang tipis 3-2.

Gol-gol kemenangan Persija dilesahkan oleh Osvaldo Hayy (21′), Marko Simic (36′), dan Evan Dimas Darmono (85′). Sedangkan dua gol Borneo FC tercipta lewat Fransisco Torres (71′), dan gol bunuh diri Ryuji Utomo (90’+3).

Pelatih Persija, Sergio Farias lantas mengungkapkan alasan mengapa timnya tak mampu menang dengan skor besar. Hal itu dikarenakan Borneo FC tampil agresif.

“Lawan kami punya postur di lapangan berbeda di pertandingan hari ini. Mereka bermain lebih menyerang, dan bikin kami susah di pertandingan awal,” ujar Farias.

Patahkan Rekor

Di sisi lain, kemenangan atas Borneo FC telah mematahkan rekor buruk Persija pada pekan pertama Liga 1 selama dua musim terakhir. Yang di mana, tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak pernah bisa mendapatkan tiga poin.

Pada partai pertama Liga 1 2018, Persija hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC. Kemudian seri 1-1 kontra Barito Putera satu musim selanjutnya.

“Dua musim terakhir Persija tidak bisa menang di laga pertama. Sekarang bisa, kami mampu menang,” imbuh Farias.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x