Hasil Pertandingan Tira Persikabo vs Arema FC: Skor 0-2

Jakmania1928 – Tira Persikabo ditumbangkan oleh Arema FC dengan skor 2-0 di laga pekan perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (02/03/2020).

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Selain itu laga ini juga berjalan cukup keras, di mana benturan antar pemain kerap terjadi dan membuat wasit acap kali mengeluarkan kartu kuning.

Tira Persikabo mendapat beberapa peluang namun gagal memaksimalkannya. Sementara itu gol Arema FC semuanya diborong oleh Kushedya Hari Yudo.

Jalannya Pertandingan

Arema FC sejatinya menuju laga ini dengan skuad yang sedikit pincang. Striker utama mereka, Jonathan Bauman mengalami cedera. Kemudian Kartika Ajie juga urung bermain lantaran sakit. Bauman pun akhirnya digantikan oleh Yudo.

Gol pertama dari Yudo tercipta di menit kelima. Mendapat umpan crossing terukur dari M Rafli, Yudo menanduk bola tepat di depan gawang Persikabo.

Usai gol ini, Tira Persikabo terus mengurung pertahanan Arema. Tapi babak pertama ditutup dengan kemenangan tim tamu dengan skor 1-0.Babak kedua, Tira Persikabo kembali berusaha mencetak gol perdana untuk menyamakan kedudukan. Namun lagi-lagi Yudo mengejutkan lawan dengan membukukan gol kedua.

Kali ini memanfaatkan assist dari Dendi Santoso, Yudo membobol gawang lawan pada menit ke-49 dengan tendangan keras kaki kirinya.

Pemandangan pada babak pertama lagi-lagi terlihat di babak kedua. Tira Persikabo terus mengurung pertahanan lawan, tapi gagal membukukan gol.

Arema nyaris mencetak gol lagi jelang laga babak kedua berakhir. Kerjasama apik di ujung kotak penalti membuat Johan Farizi nyaris menjebol gawang Persikabo. Sayang bola sontekannya ke tiang jauh sedikit melebar.

Akhirnya sampai peluit akhir dibunyikan, Tira Persikabo pun tidak berkutik. Mereka dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari Arema FC.

Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-5-1): Dwi Kuswanto (Kiper); Aditya Putra, Andy Setyo, Artyom Filiposyan, Abduh Lestaluhu (Belakang); Arthur Bonai, Ciro Henrique Alves, Izmy Hatuwe, Guntur Triaji, Petteri Pennanen (Tengah); Alex Dos Santos (Depan).

Pelatih: Ihar Kryushenko

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin (Kiper); Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Johan Alfarizie, Syaiful Indra Cahya (Belakang); Hendro Siswanto, Oh Inkyun, Ridwan Tawainela (Tengah); Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, Muhammad Rafli (Depan).

Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x