Iwan Bule Paparkan Kekurangan SUGBK untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Iwan Bule Paparkan Kekurangan SUGBK untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Jakmania1928 – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan kembali meninjau venue-venue yang menjadi kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kali ini, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Iwan Bule yang didampingi Kepala Unit PPK GBK, Mulyani melihat secara langsung bagaimana fasilitas yang ada di SUGBK. Setelah berkeliling, ia pun tahu apa saja kekurangan dari venue berkapasitas 77.193 bangku penonton itu.

“Salah satu kekurangannya adalah belum ada ruangan penyiaran. Padahal hal tersebut merupakan syarat wajib dari FIFA untuk setiap stadion yang menggelar pertandingan Piala Dunia U-20,” ujar Iwan Bule.

“Kemudian hal lain, water heater ruangan, secara kecil saja. Rumput lapangan mungkin juga akan diperbaiki sehingga mungkin ini salah satu yang paling lengkap daripada stadion lainnya,” katanya menambahkan.

Melaporkan ke Pemerintah

Kendati demikian, Iwan Bule menilai SUGBK merupakan venue yang paling siap untuk menggelar pertandingan di Piala Dunia U-20. Sebab, stadion yang menjadi markas Persija Jakarta itu memiliki fasilitas penunjang yang lengkap seperti lapangan latihan.

Sebagaimana diketahui, FIFA mewajibkan ada lima lapangan latihan di sekitar stadion utama. Kemudian jarak antara tempat latihan ke stadion dan ke hotel maksimal 30 menit.

“Jadi nanti akan kami masukkan dalam pilihan kami untuk kami diskusikan dari tim FIFA, dan kami laporkan ke pemerintah terkait adanya hal yang perlu ditambahkan baik di dalam maupun sekitar stadion,” imbuh Iwan Bule.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x