Jakmania Ramaikan Laga Amal di Karanganyar

Jakmania1928Bintang Timnas Indonesia U-19 asal Barito Putera, Bagas Kaffa hadir di Kabupaten Karanganyar, untuk memeriahkan sebuah pertandingan amal bertajuk melawan COVID-19. Laga dilangsungkan di lapangan desa Jati, Jaten, Karanganyar, Minggu (19/7/2020).

Bagas Kaffa bermain untuk tim Magelang selection, dengan mayoritas pemain berasal dari wilayah Magelang dan sekitarnya. Bagas Kaffa juga ditemani sejumlah pemain Liga 1 lainnya, termasuk bomber Persija Jakarta, Heri Susanto. Bek sayap PSIS Semarang, Soni Setiawan juga ikut menyemarakkan laga amal ini. Sementara di kubu tim tuan rumah adalah pemain-pemain asal wilayah Karanganyar, Surakarta, dan beberapa daerah sekitar.

Meski hanya bertajuk laga amal dan digelar di lapangan desa, antusiasme penonton cukup tinggi. Ribuan warga datang untuk bisa menyaksikan pemain di tim besar beraksi, terutama Bagas Kaffa yang bakal menjadi pemain utama Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Empat bulan tidak ada pertandingan, tentunya sangat rindu bermain di lapangan. Ini ada kesempatan bisa main lagi untuk laga amal,” ungkap Bagas Kaffa saat ditemui Bola.com.

“Selain untuk bisa latihan langsung di lapangan seperti ini, saya dan pemain lain di Timnas Indonesia U-19 juga menjalani program latihan fisik yang diberikan coah Shin Tae-yong. Kebetulan Sabtu dan Minggu libur latihan,” imbuh kembaran Bagus Kahfi.

Bagas Kaffa
Bagas Kaffa

Kegiatan ini tak lepas dari sudah dimulainya era baru sepak bola di Kabupaten Karanganyar, setelah adanya pemimpin baru di lingkungan Askab PSSI Karanganyar.

Selain itu, laga amal dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dan terkumpul dana Rp1,2 juta yang akan digunakan untuk penanganan pandemi COVID-19 di Karanganyar.

Laga ini juga mengundang perhatian kelompok suporter Persija Jakarta, Jakmania.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x