Kalah Tipis, Borneo FC Dimatikan oleh Serangan Balik Persija

Jakmania1928 – Borneo FC gagal mengamankan poin penuh pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 yang disiarkan Indosiar. Bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (1/3), tim berjuluk Pesut Etam itu kalah tipis 3-2.

Sejak babak pertama, Borneo FC sudah tertinggal dua gol lebih dulu lewat sepakan Osvaldo Hayy (21′) dan Marko Simic (36′). Usai turun minum, Pesut Etam kemudian memperkecil ketertinggalan via Fransisco Torres pada menit ke-71.

Namun di menit ke-85, Borneo FC kembali tertinggal dua gol setelah gelandang anyar Persija, Evan Dimas Darmono membobol gawang Gianluca Claudio Pandeynuwu. Skor 3-2 pun berakhir setelah bek tuan rumah, Ryuji Utomo mencetak gol bunuh diri (90’+3).

“Kedua tim ada keseimbangan tampil menyerang. Perbedaannya adalah di penyelesaian akhir, di mana Persija punya peluang dan ada penyelesaian yang baik. Di babak pertama kami punya peluang lebih banyak,” ujar pelatih Borneo FC, Edson Tavares.

“Di babak kedua meski sudah kebobolan dua gol kami tetap tampil menyerang. Namun demikian di dua kali serangan balik kita kebobolan,” katanya menambahkan.

Tekad Bangkit

Kekalahan dari Persija ditegaskan Tavares bukan akhir dari segalanya. Terlebih, kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih panjang.

“Kami tim Borneo sudah di jalur yang benar dan kami akan lebih baik lagi di laga berikutnya,” imbuh Tavares.

Pada pertandingan selanjutnya, Borneo FC akan menjalani partai kandang. Lawan yang bakal dijamu Diego Michiels dan kawan-kawan ialah Persipura Jayapura, Sabtu (7/3), di Stadion Segiri, Samarinda.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x