Lini Pertahanan Persija Lemah? : Marco Motta Sudah Disiapkan

jakmania1928.com – Akhirnya lini pertahanan dari Persija Jakarta mulai mendapatkan kritikan. Dalam 2 pertandingan terakhirnya, Persija Jakarta sudah kebobolan sampai lima gol. Dan salah satunya saat melawan Persebaya Surabaya dan terbantai dengan skor akhir 1-4 pada final Piala Gubernur jatim 2020 di Stadion Gelora Dlta, Sidoarjo(20/2/2020).

Saat pertandingan itu Persija harus terpaksa bermain dengan jumlah tim 10 orang saja ketika bek mereka Ryuji utomo di usir oleh wasit pada saat mereka sedang dalam posisi tertinggal 0-1.

Terbaru, Persija gagal mencatatkan clean sheet setelah kebobolan sebiji gol, kendati berhasil mencetak tiga gol ke gawang klub Singapura, Geylang International, pada partai uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Pada dua pertandingan itu, Persija tidak bisa memainkan bek naturalisasi, Otavio Dutra, akibat cedera. Alhasil, pelatih Persija, Sergio Farias, menduetkan dua palang pintu lokal, Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman.

Persija Jakarta hanya punya tiga bek murni di musim ini yang terdiri dari Dutra, Ryuji, dan Maman. Riskan, mengingat nama pertama dan terakhir telah berusia uzur, 36 dan 37 tahun. Idealnya, setiap tim minimal memiliki empat bek tengah.

Jika sewaktu-waktu satu di antara  Dutra, Ryuji, dan Maman absen, Sergio Farias bakal berspekulasi dengan menarik Marco Motta sebagai bek tengah. Padahal, posisi asli pemain asal Italia itu adalah bek sayap kanan.

“Kami punya Dutra. Dia sudah dua laga tak bermain. Sewaktu melawan Persebaya, Ryuji dikartu merah. Untuk satu musim, idealnya punya lima pemain belakang,” kata Sergio Farias.

“Tapi, kami tak punya banyak pemain di posisi itu. Jika dibutuhkan, Motta akan dipasang sebagai bek tengah,” imbuhnya.

Sergio Farias juga berencana menggunakan beberapa pemain multiposisi sebagai bek tengah. Saat ini di tim Persija Jakarta ada Tony Sucipto, si pemain serbabisa, dan bek sayap muda, Hamra Hehanussa.

“Cuma, kami harus persiapkan pemain lain dari posisi yang berbeda. Kami punya waktu untuk berkeksperkmen,” jelas arsitek tim asal Brasil tersebut.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x