Trio Amerika Latin Absen pada Laga Kontra PS TIRA, Ini Penjelasan Manajemen Arema FC

Jakmania1928 – General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, angkat bicara soal absennya trio pemain Amerika Latin timnya pada laga kontra PS TIRA Persikabo. Diungkapkannya, ada alasan berbeda di balik absennya Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino.

“Bauman masih belum 100 persen kondisinya,” kata Ruddy.

“Karenanya, ia tidak dimasukkan dalam susunan pemain yang diturunkan pada pertandingan ini,” sambungnya.

Bauman sendiri sebelumnya mengalami cedera hamstring, pada laga uji coba kontra Barito Putera, pekan lalu. Akibat cederanya ini, pemain asal Argentina tersebut harus berlatih terpisah pada sesi pemusatan latihan Arema FC lalu.

Alasan Bauman ini berbeda dengan penyebab absennya Alderete dan Malvino. Dua pemain ini masih harus absen akibat proses administrasinya belum tuntas.

“International Transfer Certificate (ITC) dua pemain ini masih belum tuntas. Insyaallah, tengah malam nanti ITC mereka keluar,” tutur Ruddy.

Sebelumnya, sempat muncul pertanyaan soal tiga pemain Amerika Latin tersebut pada laga kontra PS TIRA, Senin (02/03/2020). Dalam laga yang dihelat di Stadion Pakansari Cibinong Bogor ini, tak ada nama Bauman dan kawan-kawan. Padahal, mereka dibawa serta dalam lawatan ini.

Bisa Main Pekan Kedua

Sementara itu, Ruddy menyebut bahwa ketiga pemain ini bisa bermain pada laga pekan kedua timnya, kontra Persib Bandung. Menurutnya, selain kondisi cedera Bauman, yang kian membaik, proses administrasi Alderete dan Malvino pun bakal lekas tuntas.

“Insyaallah, mereka bakal bisa bermain pada pekan kedua mendatang,” kata Ruddy.

“Apalagi, untuk Bauman sudah tak ada masalah administrasi lagi,” tandasnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x